Welcome

Utama Perbedaan Soft Casing dan Hard Casing

Casing merupakan salah satu aksesoris HP yang paling banyak digunakan. Alat ini berfungsi untuk melindungi HP dari sejumlah masalah yang dapat mengakibatkan kerusakan pada perangkat, termasuk ketika jatuh dan gesekan tabrakan benda tajam. casing terbuat dari berbagai bahan, seperti plastik, karet, aluminium, dan lain sebagainya. Setiap kasus memiliki fitur individu, yang dapat menunjukkan seberapa tinggi tingkat perlindungan itu.

Ada banyak jenis casing di pasar. Namun, casing umumnya dapat dibagi menjadi dua bagian utama, yaitu kasus keras atau hard case dan soft case atau soft case. Perbedaan antara kasus ini? Berikut adalah pembahasannya.

Utama Perbedaan Soft Casing dan Hard Casing
Utama Perbedaan Soft Casing dan Hard Casing

Utama Perbedaan Soft Casing dan Hard Casing

Kurang lebih ada lima perbedaan antara kasus keras dan soft casing, mulai dari bahan atau bahan pembuatan, fitur itu, hingga harga jual.

1. Bahan Casing

Bahan yang digunakan adalah pembeda utama antara casing keras dan lembut casing. hard casing biasanya terdiri dari bahan plastik padat, sedangkan casing lembut sering dibuat dari bahan yang fleksibel, seperti silikon atau termoplastik poliuretan (TPU).

Awalnya, beberapa produsen menggunakan bahan plastik polikarbonat dan ABS (Acrylonitrile Butadiene Styrene) untuk membuat kasus sulit. Polikarbonat dikenal resistensi terhadap peregangan dan lentur, tahan suhu tinggi, transparansi yang baik dan tidak beracun dan tahan terhadap kondisi yang merugikan, seperti dingin atau cuaca panas.

Sementara itu, bahan ABS memiliki intensitas yang lebih rendah dan tidak dapat menahan suhu tinggi, namun memiliki fluiditas yang baik, sehingga material akan mudah dicelup dan disemprot. Dengan demikian, sulit ABS casing memungkinkan untuk diproduksi dalam berbagai warna dan desain.

Nah, sekarang Anda dapat membeli hard casing dengan kombinasi polikarbonat dan plastik ABS. Hasilnya adalah produk yang memiliki ketahanan yang sangat baik (dari shock dan dampak) untuk merancang berbagai pandangan.

2. Tingkat Perlindungan Casing

Seperti yang sudah disebutkan di atas, casing keras memiliki kemampuan besar untuk melindungi perangkat. Beberapa model dilengkapi dengan fitur hard casing yang membuatnya memiliki tingkat perlindungan atau proteksi yang sangat tinggi (kelas militer kasus keras).

Itu hanya keras kasus memiliki bentuk yang besar dan cukup tebal. Hasilnya adalah bentuk asli dari HP tidak bisa merasakan saat dipegang. Jika Anda ingin melakukan banyak kegiatan di luar ruangan, casing keras sangat cocok Anda gunakan untuk melindungi HP Anda dari sejumlah masalah yang mungkin timbul selama perjalanan.

Sementara itu, casing lembut tidak dilengkapi dengan tingkat perlindungan yang tinggi. Bahkan jika bahan yang digunakan terlalu lembut, maka HP dapat dengan mudah dipisahkan di musim gugur. Lembut casing cocok untuk penggunaan sehari-hari untuk melindungi tubuh dari goresan hp benda tajam.

3. Desain Casing

Beberapa kasus keras dengan spesifikasi tinggi biasanya memiliki desain macho, sehingga lebih cocok untuk digunakan oleh laki-laki. Alih-alih sejumlah model yang dirancang casing lembut lebih feminin sehingga cocok untuk digunakan oleh wanita saja.

Saat ini, kedua kasus keras dan kasus banyak lembut dipasarkan dengan warna yang berbeda dan penampilan. Anda dapat memilih casing dengan superhero gambar, kartun, dan lain sebagainya. Bahkan kadang ada pengguna yang lebih tertarik untuk membeli casing karena desain ketimbang fungsi.

4. Harga Casing

hard casing biasanya memiliki harga jual yang lebih tinggi dari casing yang lembut. Bahkan, Anda harus menyiapkan ratusan ribu rupiah jika Anda ingin membeli sebuah kasus sulit dengan tingkat perlindungan yang tinggi. Sebaliknya, Anda bisa mendapatkan casing ringan hanya dengan Rp 10 ribu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *